Sebelum melakukan bebeapa eksekusi , ada baiknya kita mengecek terlebih dahulu kapasitas memory yang ada pada perangkat blackberry kita yaitu dengan cara pada homescreen tekan alt + shift(aA)+H atau bisa melalui options-about 
okeyy langsung saja kita bahas beberapa tips untuk membuat memory blackberry legah :




1. Tentunya yang pertama kita menginstall aplikasi secukupnya aja, hapus aplikasi yang tidak diperlukan dengan cara masuk options-applications-pilih third party lalu silahkan delete aplikasi anda yang sekiranya tidak diperlukan.
2. Clear Log dengan cara tekan dan tahan alt + L + G + L + G
3. Menghapus cache browser (bagi yang rajin buka browser) caranya buka browser-options-pilih cache Operations-lalu klik clear history

4. Melakukan Memory cleaning dengan cara masuk Options -Security Options -Memory Cleaning - Ubah status ke posisi ENABLE –tekan Menu BB –pilih Clean Now.

5. Maksimalkan penggunaan memori eksternal. Penyimpanan foto, lagu, video dan lainnya sebaiknya disimpan ke dalam memori eksternal atau media card.
Caranya masuk menu Options -Memory -Ganti status media Card Support menjadi ON.

6. Biasakan melakukan softreset (alt +shift kanan (aA)+del) atau hardreset(cabut bateray/yang disarankan) minimal 1x dalam sehari.

7. option terakhir yaitu melakukan wipe untuk menghapus seluruh data pada blackberry anda, namun perlu diketahui hal ini sangat beresiko jika anda belum membackup blackberry anda, karena yan ada ntarr gigit jari loh datanya ilang semua ..heheh -_-  (caranya  masuk option-security options-security wipe-ketik “blackberry”-dan klik “wipe”)

8. terakhir yaitu silahkan upgrade blackberry anda dengan hybrid os, karena hybrid os menawarkan banyak kelebihan di antaranya yaitu mempunyai  fre memory yang besar dibanding jika anda upgrade dengan os official/standar.. (promo nih :hehehe  untuk upgrade hybrid os @aplikasi_bb menyediakan dvd lengkap upgrade os  cek twitter favorite twitter  yah)
dewa_aan
16/8/2013 04:45:22

Reply



Leave a Reply.

    Author

    eris @aplikasi_bb

    Archives

    January 2013
    December 2012

    Categories

    All